Kunjungan SDN 105 Garuda Dadali Kota Bandung di ECO Bambu Cipaku


Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 17 Maret 2018 ini diikuti oleh para murid kelas 3. Sebanyak kurang lebih 200 siswa SDN 105 Garuda Dadali Kota Bandung mengikuti kegiatan edukasi permainan tradisional. Dalam kegiatan ini, anak-anak semua mengenala permainan-permainan tradisional Sunda juga dijelaskan di balik makna atau filosofi setiap permainan.

Para murid pun dikenalkan dengan kegiatan lain seperti pencak silat. Saat edukasi bermain permainan tradisional para murid terlihat gembira dan menikmati semua aktivitas permainan tradisional. 


Dan para orang tua/komite pun  senang anak-anak didiknya bisa belajar sambil bermain, terutama dengan pelayanan dari pihak ECO Bambu Cipaku.

"Iya, anak-anak sangat senang dan puas bisa belajar sambil bermain di sini. Anak-anak juga antusias dan pelayanan dari pihak ECO Bambu pun memuaskan," ungkap Bu Nia, Ketua Komite Sekolah SDN 105 Garuda Dadali Kota Bandung.

Kegiatan belajar di luar kelas juga selain para siswa ikut juga para orang tua siswa yang turut mengawasi kegiatan di luar kelas ini, Menurut pengelola wisata edukasi seni budaya ECO Bambu Cipaku, Anita Yulia, ia sangat senang bisa kerjasama dengan SDN 105 Garuda Dadali Kota Bandung.

"Alhamdulillah, acaranya berjalan lancar dan anak-anak sangat menikmati aneka aktivitas yang diadakan di sini," ungkap Anita.

Ia  juga menambahkan selain anak-anak bisa konsen belajar dan bermain, orang tuanya juga di arahkan untuk menikmati fasilitas TBM ECO Bambu Cipaku dengan membaca buku-buku yang ada di TBM, 

Diberdayakan oleh Blogger.